DomaiNesia

Minggu, 16 Maret 2014

5 Cara Irit Kuota Instagram Yang Paling Efektif

Aplikasi Instagram sungguh digemari oleh kawula muda. Tampilannya yang menawan dan fiturnya yang beragam menimbulkan aplikasi ini banyak digandrungi penduduk . Namun, sayangnya aplikasi Instagram cukup boros kuota. Terlebih bila dibuka nyaris setiap saat. Namun, tidak perlu cemas alasannya adalah berikut ini akan dihidangkan berita tentang cara hemat kuota Instagram.

 Tampilannya yang mempesona dan fiturnya yang beragam menyebabkan aplikasi ini banyak diga 5 Cara Irit Kuota Instagram Yang Paling Efektif

Lima (5) Cara Hemat Kuota Instagram

1. Mengaktifkan Fitur Cellular Data

Fitur Cellular Data bisa membantu pengguna agar tidak terlampau boros dalam memakai kuota. Cara untuk mengaturnya yaitu dengan membuka aplikasi Instagram lalu klik ikon profil  dan klik ikon tiga garis yang berada di bab pojok kanan atas. Jika telah, klik Settings dan akan muncul Cellular Data Use. Setelah diklik aktifkan use less data.

Dengan mengaktifkan fitur ini, laba yang akan ditemukan ialah video yang terdapat di dalam Instagram tidak akan berlangsung sendiri kecuali kalau diputar oleh pengguna. Namun, tidak perlu cemas karena foto akan tetap timbul mirip biasanya. Cara hemat kuota Instagram ini dilarang disia-siakan begitu saja.

2. Menurunkan Resolusi Media

Resolusi foto atau video memang bisa mensugesti penggunaan kuota internet. Untuk mampu menekan kuota, maka cara yang dikerjakan bisa dengan menurunkan resolusinya medianya. Cara untuk menurunkan resolusi sangatlah gampang dan niscaya pengguna bisa melakukannya. Ada 3 opsi dalam menurunkan resolusi media, yaitu Tidak Pernah, WiFi Saja, dan Seluler WiFi. Tidak pernah artinya Instagram tidak akan memperlihatkan media beresolusi tinggi. WiFi Saja artinya instagram memberikan media beresolusi tinggi dikala terhubung dengan WiFi. Seluler WiFi artinya media beresolusi tinggi ketika terhubung dengan data seluler atau WiFi.

3. Menggunakan Instagram Lite

Instagram Lite diperuntukan untuk penggunakan yang memiliki memori terbatas. Aplikasi ini hanya memerlukan ruang sebesar 2 MB saja. Di dalamnya sudah terdapat fitur-fitur penting yang ada di dalam Instagram seperti Stories, Feeds, dan lain lain. Selain lebih ringan, aplikasi ini juga sangat ekonomis kuota karena tidak dilengkapi dengan fitur IGTV dan Reel.

Meskipun tidak semua fitur tersedia mirip halnya aplikasi Instagram pada umumnya, namun penggunakan tetap akan dimanjakan dengan fitur yang telah tersedia. Yang terpenting yaitu pengguna tidak perlu khawatir boros kuota karena aplikasi ini terbukti ampuh untuk menekan penggunaan kuota.

4. Mematikan Notifikasi

Seringkali aplikasi Instagram menawarkan notifikasi yang tidak terlampau penting. Selain mengusik pemandangan, notifikasi ini juga mampu menciptakan boros kuota. Untuk itu, perlu dijalankan non aktif notifikasi. Cara mematikannya dengan klik menu Settings kemudian klik Push Notifications dan pilih Off. Jika tetap ingin mendapatkan notifikasi dari orang tertentu juga bisa dikontrol sendiri sesuai pilihan. Meskipun cara irit kuota instagram ini cuma sedikit namun setidaknya telah berusaha untuk meminimalisasinya.

5. Mengaktifkan Data Server

Bagi pengguna android nougat mampu mengaktifkan Data Server guna menghemat penggunaan kuota. Selain mempunyai efek pada Instagram, Data Server juga mampu menekan penggunaan kuota untuk aplikasi yang lainnya. Menu untuk mengaturnya berada di Android Settings lalu klik Data Usage yang berada di kolom Wireless & Network. Keuntungan dari mengaktifkan data server ini yakni mampu meminimalkan bitrate yang ada pada video, resolusi gambar, mengkompres data, dan menghilangkan fungsi yang dirasa terlalu boros kuota. Keuntungan ini harusnya dimanfaatkan sebaik mungkin oleh pengguna.

Cara hemat kuota Instagram tersebut mesti diterapkan jikalau menghendaki kuota tidak cepat habis. Perlu dikenali bahwa Instagram yaitu aplikasi yang mempesona sehingga membuat candu untuk membukanya lagi dan lagi. Oleh sebab itu, selaku pengguna mesti bijak dalam menggunakannya semoga lebih ekonomis kuota.


Sumber https://joderone.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

5 Aplikasi Desain Grafis Gratis Yang Sesuai Untuk Mahasiswa Dan Biasa

Aplikasi desain grafis gratis memang menjadi salah satu aplikasi yang paling dicari oleh khalayak pada dikala ini. Bukan hanya dicari oleh ...