DomaiNesia

Senin, 07 April 2014

Cara Gampang Transaksi Internet Banking Bri

Perkembangan zaman yang  serba canggih seperti saat ini, akan membuat lebih mudah segala pekerjaan manusia. Salah satunya dalam bidang ekonomi. Kini tak perlu lagi untuk jauh-jauh mencari mesin ATM atau cabang bank terdekat. Semua transaksi, baik transfer, mengeluarkan uang briva bahkan listrik sekalipun dapat dikerjakan hanya dengan satu genggaman. Apakah masih gundah dengan cara transaksi internet banking BRI?

 akan membuat lebih mudah segala pekerjaan manusia Cara Mudah Transaksi Internet Banking Bri

Cara transaksi lewat internet banking BRI mampu dilaksanakan dengan beberapa cara. Untuk itu, bagi pengguna internet banking BRI yang ingin melakukan transaksi. Harus betul-betul memahaminya. Mengapa? Pasalnya, jika hingga melakukan kesalahan maka mampu berakibat fatal. Lantas, bagaimana tahap-tahapnya? Untuk memudahkan klarifikasi, simak ulasan berikut, cara transaksi internet banking BRI dengan gampang!

1. Pilih Aplikasi Brimo

Langkah pertama dari cara transaksi internet banking BRI, yakni buka aplikasi Brimo. Tetapi bila belum mempunyai, maka install apalagi dahulu. Selesai mengunduh, langkah berikutnya adalah login menggunakan User Id dan Password yang telah terdaftar. Namun bila belum mempunyai user id, maka bisa tiba apalagi dulu ke cabang BRI terdekat untuk menjadikannya.

2. Pilih Menu yang Diperlukan

Tahap berikutnya dari cara transaksi internet banking BRI yaitu seleksilah sajian yang dibutuhkan. Ada banyak sajian yang disediakan oleh fitur aplikasi berlatar biru ini, maka pilihlah sesuai kebutuhan dan transaksi yang dikehendaki. Jika ingin membayar listrik maka pilih sajian listrik, kalau ingin transfer maka pilih menu transfer, atau bila ingin top up dompet digital mirip shopeepay dan sebagainya, maka pilih menu dompet digital.

3. Ikuti langkah yang Diinstruksikan

Langkah selanjutnya adalah dengan mengikuti langkah yang telah diinstruksikan oleh aplikasi. Misalnya saat diminta menuliskan nomor briva, rekening ataupun nomor dompet digital. Klik tulisan masukkan baru dan isi nomor maksudnya. Setelah itu mampu juga menyimpan nomor tujuan agar membuat lebih mudah ketika bertransaksi lain hari, lebih baik simpan nomor tujuan yang sering dipakai, seperti nomor briva atau nomor pembayaran lainnya supaya tidak perlu lama mengisi ulang nomor tujuan untuk transaksi berikutnya. Setelah itu, klik bagian bawah yakni sajian lanjut.

4. Masukkan Nominal dan Pastikan Nomor Tujuan Benar

Masukkan nominal jumlah uang yang ingin ditransaksikan, lalu isi bab informasi transfer (optional). Sebelum klik tombol kirim, tentukan dengan betul jika semua data sudah terisi dengan benar, kemudian lihat pada halaman konfirmasi. Lihat sumber dana, nomor dan pemilik rekening tujuan, dan nominal transfer. Jika telah, maka klik tombol akad untuk mengantardan masukkan nomor pin pada layar ponsel. Pada tahap ini internet akan sangat menghipnotis kesuksesan transaksi.

5. Pastikan Mendapat Konfirmasi Transaksi Berhasil

Setelah melakukan langkah-langkah di atas maka langkah terakhir yang harus dijalankan adalah tentukan bila sudah mendapatkan invoice pemberitahuan bila transaksi sudah berhasil. Lihat juga apakah peserta transaksi, nomor rekening ataupun tujuan apakah telah benar. Invoice ini mampu dishare maupun didownload selaku bukti transaksi.

Itulah rangkaian cara transaksi internet banking BRI. Menggunakan internet banking pasti mempunyai akomodasi tersendiri dan lebih singkat untuk melakukan transaksi tanpa mesti keluar menuju ATM ataupun cabang Bank BRI terdekat. Kecanggihan teknologi sudah menuntun insan untuk lebih gampang melaksanakan pekerjaannya. Dengan satu ponsel dalam genggaman, semua kebutuhan telah terpenuhi.


Sumber https://joderone.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

5 Aplikasi Desain Grafis Gratis Yang Sesuai Untuk Mahasiswa Dan Biasa

Aplikasi desain grafis gratis memang menjadi salah satu aplikasi yang paling dicari oleh khalayak pada dikala ini. Bukan hanya dicari oleh ...